Senin, 03 Oktober 2011

Celotehan Gagap


"Mukaddimah" seseorang akan benar-benar menjadi kuat ketika dia sedang dalam keadaan terjepit, seseorang akan benar-benar menjadi cerdas ketika dia dalam keadaan terdesak. The Power Of Kepepet, kalimat itulah yang biasa digunakan untuk menggambarkan "keajaiban" yang terjadi saat seseorang pada posisi terjepit dan terdesak kemudian mampu keluar dari dari segala keterjepitan dan keterdesakan.

Terdesak, kata yang kerap terngiang dikepalaku saat ini. Deadline skiripsi sudah semakin dekat, tapi yang ada belum 20% yang kelar. Huft..ini sebuah keluhan...skripsi ini benar-benar melelahkan jiwa dan ragaku. Sekarang apakah saya mampu menyelesaikannya? Kenapa memilih judul itu? pertanyaan bodoh, sebelumnya kenapa tidak menganalisa dulu apakah mampu mengerjakan judul itu?
Gampang saja, kalo tidak mampu yah ganti judul saja, masalah kelar. Ampyuunn Dj, kenapa jadi sarjana susah ya? atau cuma saya saja yang bepikiran seperti itu yak? iri sama temanku yang sudah sarjana. Wong yang namanya skiripsi tidak ada yang gampang yak, itukan level terakhir dari jenjang pendidikan standar "maksudnya kalo mau ampe S1". Tapi awalnya optimis kemudian-kemudian kok malah jadi pesismis ya, gilaaa judul skripsiku pengerjaannya susah "masalahku lah itu"

apami? bisa ji kukerja itu kira-kira, kata temanku "semangat coy, jangan lemah mental, kalo nda bisako, gantimi saja, yang penting usaha dulu" Ini bukan masalah lemah mental atau tidak, yang jadi masalah bisa selesai apa tidak nih, ujung-ujung ke masalah mental juga. Bulatkan tekad "hup..ciatt wattaawww" saya pasti bisa seperti kata Hikaru - H2 "sebagian besar orang menarik garis pembatas diri bahkan sebelum dia melebihi batas kekuatan diri yang sebenarnya tanpa menyadari kemungkinan berhasil yang tinggal selangkah lagi" so setiap orang memiliki kemungkian berhasil yang sama, jangan cepat menyimpulkan tapi kerjakan dulu sampai batas kekuatan.

sukses itu memang tidak mudah "bersakit-sakit dahulu mati kemudian eh :D bersenang-senang kemudian. Semangat...hihpp..hiippp


Tidak ada komentar:

Posting Komentar