Selasa, 25 Oktober 2011

Tukang kebun dan sistem pengamanan Presiden


Hoalah...lama sekali baru apdet lagi...sibuk..hishihis *sok sibuk. Sepekan ini banyak sekali peristiwa-peristiwa yang terjadi, Kematian Muammar Khaddafi, kematian Marco Simoncelli *syokkkk..blizttt, kekalahan Manchester United dari Manchester City dan yang paling mengejutkan dan mengagetkan *dengan ekspresi syok campur galau :D, adalah tembusnya penjagaan ring satu Presiden oleh seorang tukang kebun *whatta man!!. Sang tukang kebun berhasil nyelonong masuk dalam keramaian dekat panggung tempat Presiden SBY berada dalam acara pembukaan ASEAN Fair, dengan sepeda Onthelnya, sang tukang kebun melintas dengan gagahnya *sambil melambaikan tangan bak putri Endonesa #khayalan saya aja nih. Tak urung kejadian tersebut mengagetkan sejumlah Paspamres yang melihat keberadaan sang tukang kebun ditempat yang tidak semestinya. Alhasil digrebek *sahurr alahhh* sang tukang kebun, kemudian diamankan. Pernyataan dari Jubir pak Presiden "pak Presiden tidak akan menyalahkan bapak tukang kebun atau menyalahkan siapa-siapa tetapi  akan meminta keterangan mengapa hal ini bisa terjadi" intinya pak Presiden tidak marah cuma galau saja dikit.


Rupanya kejadian terjadi dikarenakan mata Pasukan Pengamanan Presiden, tertuju ke atas melihat jalannya akrobatik pesawat *walah, tidak profesional amat sih. Kebayang tidak jikalau hal tersebut terjadi pada saat acara penting lainnya *semoga tidak lagi, seandainya nih *kita berandai-andai dulu* sang tukang kebun adalah teroris atau anggota gerakan sayap kanan yang tidak menyukai pak Presiden, wah bisa terbayang apa kemudian yang akan dilakukan *semoga saja tidak. Tentunya kejadian ini menjadi pelajaran sekaligus tamparan dan sentilan serta jitakan *banyak banget, bagi pasukan pengamanan Presiden.

Sebuah pesan dari seorang sahabat "Jangan memandang sesuatu dari luarnya saja" terkadang hal sepele yang kita sepelekan ternyata lebih rumit dari yang kita bayangkan. Semoga bapak tukang kebun itu tidak dipecat, malahan saya berharap bapak itu diberikan reward atau hadiah atas keberhasilannya menembus celah dari pejagaan ketat *ring satu booo. Karena atas bantuannyalah sehingga bisa ketahuan bug atau titik lemah dari sistem sekuriti yang dibangun para Paspampres. Layaknya seorang Hacker yang berhasil menemukan bug atau celah pada sebuah sistem, dia akan diberikan reward atau penghargaan karena atas aksinyalah sehingga bisa ketahuan celah dari sistem yang dibobolnya.

sekian, masih akan ada lagi artikel seputar kejadian sepekan yang membuat saya syok dan bergetar *henpon kali bergetar. Saya ucapkan Wassalam.

Ayo dukung Indonesia bisa disini
Saatnya kita berjaya di SEA Games

sumber : yahoo news dan beberapa situs lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar